Jumat, 12 Maret 2010

Proffesional DJ?? uwhh

“Mencintai profesi dan apa yang kita lakukan menjadi prioritas utama”. Karena dengan mencintai pekerjaan, semua halangan berubah menjadi kesempatan. Dengan membangun orang banyak, Tuhan akan memperkaya kita dengan pengalaman dan ilmu yang semakin terasah serta kesempatan yang jauh lebih banyak.

Di ujung pembicaraan, DJ yang sempat menjadi 50 finalis DJ Quest 2008 ini memberikan sedikit harapan mengenai dunia per Dj an di Indonesia. Banyak DJ Indonesia yang memiliki talenta bagus-bagus, keep up agar bisa go international dan menghasilkan track-track yang bagus juga sehingga lebih dikenal.

“Untuk yang baru memulai, saya sarankan untuk banyak latihan, memperbaiki teknik bermain, flow up lagu dan sering mendengarkan mixtape dari dj-dj luar. Low profile, jangan cepat puas atas apa yang di dapat sekarang. Terpenting adalah menjadi menjadi diri sendiri dengan menciptakan brand image personal agar mudah dibedakan dengan yang lain serta memperbanyak jam terbang, tidak harus club to club tetapi di private-private party juga ok”, tutur Lukas bersemangat.

“Sedikit tips untuk menjadi profesional disc jockey adalah selalu rajin mengikuti perkembangan dance scene luar negeri sebagai tolok ukur, sharing idea pada rekan yang lebih senior, selalu introspeksi diri dan yang paling penting makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup, secara saya kerja double .. ha ha ha”, canda DJ Lukas di ujung pembicaraan kami.

Beginilah potret salah satu sisi Jakarta. Kehidupan kejamnya membuat beberapa penghuninya harus bekerja ekstra keras mendulang dan mengumpulkan pundi-pundi uang untuk survive. Beberapa beruntung menempuh jalan yang lurus, datang dari keluarga berpendidikan, lingkungan yang hangat dan tangan Tuhan selalu mengalirkan rezeki. Beberapa lainnya, harus kerja ekstra keras terkadang ada beberapa yang tergelincir dan terus berputar dalam arus lingkaran setan yang tak berujung. Tinggal pilih yang mana? (Anindya Sukarni)

Sumber : http://qbheadlines.com/lifestyle_bwh.php?aid=213&flag=1&cat=7&baru=0

2 komentar: